Tuesday, July 16, 2013

"151 × 65 mm" Jurang Lebar antara Mereka

Ada 2 orang sahabat yang terkisahkan betapa akrabnya mereka. Sebut saja si A dan si B, si A ini berasal dari keluarga yang terbilang mampu dan berkecukupan. Keluarga si A memilki sebuah usaha yang cukup besar dan terbilang sukses. Karena latar belakang keluarga tersebut, si A pun memiliki jiwa seorang pengusaha yang secara murni diturunkan secara langsung dari keluarganya.

Sedangkan si B adalah seorang yang sedang merintis usahanya, dia seorang yang sangat fair dengan orang - orang terdekatnya. Dia akan melakukan apa saja untuk menolong orang - orang disekitarnya. si B berlatar belakang keluarga yang saya bilang biasa saja. Sang ayah adalah seorang pegawai negeri dan sang ibu memiliki toko yang lumayan maju. Si A dan si B ini bersahabat cukup lama dari masa mereka SMA hingga salah satu dari mereka memiliki keluarga yaitu si B. Dimanapun salah satu mereka berada pasti saya temui salah satunya lagi.

Ya, mereka sangat akrab. mereka saling menolong dalam hal apapun. Pernah suatu ketika mereka mengalami sebuah kecelakaan sehingga si A mengalami patah tulang pada kakinya, karena si A tidak berani pulang si B pun menawarkan agar si A tinggal sementara dirumahnya samapai si A sembuh.

Usaha si B yang sedang berkembang ini tentu saja tak lepas dari modal yang terus saja dibutuhkan hingga akhirnya si B meminjam dana tersebut dari si A. Inilah awal sebuah perubahan dari hubungan akrab mereka.
si B yang notabene seorang peminjam memilki sisi negatif yang selalu menganggap ringan semua hal termasuk perkara hutang piutang. Karena merasa kepada teman sendiri dia berhutang lantas diapun menganggap santai hal tersebut. Sedangkan si A berpikir hutang tetap sebuah hutang dan harus tetap ada pertanggung jawabannya.

Tiba saat dimana si A ini membutuhkan sebuah dana yang mengharuskan si A mengumpulkan kembali uang - uangnya yang telah terpencar, maka tidak menutup kemungkinan kepada si B inilah si A ingin mengambil kembali uangnya yang dipinjam.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun si A mencoba sabar menunggu janji si B yang berjanji akan segera melunasi hutangnya. Lama kelaman kesabaran mereka berdua sampai pada titik dasar, si A mulai jenuh karena menagih si B namun si B malah merasa terganggu karena selalu ditagih. Akhirnya mulai tumbuh perasaan benci antara satu dan yang lain sehingga menjauhkan mereka. Dulunya yang mereka begitu akrab berubah 180 derajat menjadi sangat jauh hanya karena "151 × 65 mm".

Apakah "151 × 65 mm" itu? 151 × 65 mm adalah ukuran fisik uang. Ya hubungan mereka terpisah oleh jurang yang hanya berukuran 151 × 65 mm.

salam 

1 comment:

* commentnya yang halus-halus saja ya (kita berbudaya)
* No Spam
* No Bug
* No Sara

Leo Zodiac Sign