Sunday, July 14, 2013

Portfolio dari sebuah Hobi

Saya ingin mengenalkan sobat pada kota yang saya tinggali saat ini.
"Semarang" 
Ya dikota inilah saya tinggal, walaupun tidak sebesar kota tetangganya di pulau jawa ini namun Semarang memiliki keindahan - keindahannya tersendiri dan akan saya coba tunjukan kepada sobat melalui sebuah foto. Kebetulan saya memiliki sebuah portfolio dari hasil saya hunting tiap malamnya. berikut foto - foto tersebut :

1. Tugu Muda 
*klik gambar untuk memperbesar

Bisa dibilang ditempat inilah sejarah kota Semarang terbentuk. bangunan difoto tersebut adalah "lawang Sewu" yang bila diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah "Seribu Pintu". Kenapa dinamakan demikian? karena memang kenyataanya bangunan peninggalan Belanda tersebut memilki seribu pintu. Sekarang bangunan tersebut difungsikan apabila ada kegiatan seperti pameran dll.

2. Paragon Mall
*klik gambar untuk memperbesar

Mungkin mall diatas bisa kita temui pula di kota lain, namun berhubung saya di Semarang ya saya ambil gambarnya. Saya tertarik mengambil gambarnya karena sorot lampu di tembok mall tersebut. Saya sampai melakukan shoot sebanyak 8 kali untuk mendapatkan timing yang tepat agar semua warna lampu isa tertangkap oleh kamera, heheheh dan akhirnya seperti gambar yang kita lihat diatas :D

3. Gerbang Balaikota Semarang
*klik gambar untuk memperbesar

Saya suka dengan bentuk arsitekturnya, tiap kali saya melihat foto ini, saya tidak merasa sedang di Semarang :D

4. Wedang Ronde
*klik gambar untuk memperbesar

Nah Kalau yang satu ini jajanan wajib bagi mereka yang suka nongkrong tengah malam di kawasan Tugumuda Semarang. Namanya "Wedang Ronde". Wedang ronde adalah sebuah minuman yang terbuat dari sari jahe ditambah dengan beberapa komposisi seperti bola-bola berisi kacang, cendol, dll. Cocok banget apabila kita menyeduhnya waktu udara dingin dan berangin. :D

Itu tadi beberapa portfolio foto yang saya dapatkan yang sekiranya bisa memberi sedikit gambaran kepada sobat sekalian tentang kota tempat saya tinggal.

Salam

1 comment:

* commentnya yang halus-halus saja ya (kita berbudaya)
* No Spam
* No Bug
* No Sara

Leo Zodiac Sign